Tulisan TOU 1 Minggu ke 2

Posted by Kenrick Setiawan
On Jumat, 17 Oktober 2014
Tips Makan Makanan Pedas agar Tidak Kepedesan


Pertama, Sebelum makan anda perlu minum susu, karena susu dapat mencegah diare yang biasanya terjadi sesudah selesai mengonsumsi makanan pedas. Susu akan menetralkan alarm pedas yang dikirimkan oleh capsaicin ke dalam tubuh kita lewat darah.
Setelah itu, anda bisa minum minuman apapun, sebelum mulai makan,makanan pedas, tapi yang dingin sedingin es. Jenis dingin yang bila terlalu banyak diminum dapat menyebabkan brain freeze atau bahkan mati rasa pada lidah.


Kedua, Saat makan. Makanlah perlahan-lahan, santai aja ^^ , Kalau anda menyuap sesuap makanan pedas yang mengandung capsaicin, kemudian tidak memberi jeda atau langung hap-hap saja untuk suapan selanjutnya, efek capsaicin akan tinggal lebih lama, dan akan terasa lebih pedas. Dengan makan perlahan atau santai, kita membuat kadar capsaicin dalam tubuh kita perlahan menurun sebelum suapan selanjutnya sehingga masih berada dalam batasan yang masih dapat ditoleransi tubuh kita. 
Dan setelah makan, emut sepetak balok kecil dark chocolate. Milk chocolate juga bisa. Emut terus hingga rasa pedas itu hilang.












0 komentar:

Posting Komentar